Malaysia Pastikan Puing di Pulau Reunion Milik MH370

6th August 2015 , 01:08 PM

Malaysia Pastikan Puing di Pulau Reunion Milik MH370 | Fiskal.co.id

Sumber Foto: daily mail

Puing yang ditemukan di perairan Pulau Reunion, Perancis, di Samudra Hindia dipastikan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. Perdana Menteri Najib Razak memastikan hal itu dalam sebuah konferensi pers penuh keharuan pada, Rabu, 5/8/2015.

 

Mengutip Daily Mail, Razak mengungkapkan, temuan sejumlah puing di bibir pantai Pulau Reunion yang merupakan bagian dari Perancis semakin menguatkan dugaan bahwa pesawat tersebut jatuh di Samudera Hindia saat terbang dari Kuala Lumpur dengan tujuan ke Beijing, Tiongkok.

 

“Hari ini, tepat 515 hari setelah pesawat menghilang, dengan sangat berat hati saya menyampaikan bahwa temuan puing di Pulau Reunion telah dikonfirmasi oleh tim ahli internasional bahwa itu adalah bagian dari pesawat MH370. Saat ini kami memiliki bukti fisik sebagaimana saya umumkan pada 24 Maret 2014 lalu, pesawat berakhir tragis di Samudera Hindia bagian selatan,” kata Razak saat konferensi pers.

 

Meskipun begitu, saat ini tim peneliti yang berpusat di Toulouse, Perancis hingga saat ini masih belum bisa menemukan alasan yang tepat kenapa pesawat yang membawa penumpang sebanyak 239 orang termasuk para penumpang dan kru pesawat tersebut bisa sampai jatuh ke Samudera Hindia di bagian selatan padahal seharusnya mengarah ke Beijing yang berada di utara. 

 

Karena alasan itu, pemeriksaan tambahan terus dilakukan untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi dengan pesawat naas tersebut. *** kinaya ( daily mail )