Zuckerberg Bantah Alih Saham LLC Sebagai Upaya Hindari Pajak

4th December 2015 , 04:12 AM

Zuckerberg Bantah Alih Saham LLC Sebagai Upaya Hindari Pajak | Fiskal.co.id

Sumber Foto: venture beat

Sehari setelah juragan Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan kelahiran putrinya dengan istrinya Dr. Priscilla Chan dia melimpahkan segala saham kepada perusahaan, yang sayangnya dituding menjadi bagian permainan pajak, menyaru dalam program demi anak baru mereka.

Gerah dengan segala tudingan,
Zuckerberg berusaha untuk membersihkan citra dan menjelaskan pemikirannya.

Dalam menanggapi sekitar pertanyaan mengapa Zuckerberg memilih untuk struktur inisiatif perusahaan sebagai Perseroan Terbatas (LLC), ia menulis dalam sebuah posting Facebook bahwa LLC akan memungkinkan Chan Zuckerberg untuk

"mengejar misi dengan mendanai organisasi non-profit, membuat investasi swasta, dan
berpartisipasi dalam kebijakan -. dalam setiap kasus dengan tujuan menghasilkan dampak positif dalam bidang kebutuhan besar " Jelasnya, seraya menambahkan bahwa setiap keuntungan bersih yang dihasilkan dari investasi ini akan kembali ke dalam mendukung misi ini.

"Dengan fleksibilitas untuk menjalankan misi kami lebih efektif" LLC sebut Zuckerberg tidak akan memberikan manfaat pajak untuk dirinya atau Istrinya saat mereka mulai mentransfer 99 persen sahamnya kepada LLC. tetapi Zuckerberg mengatakan itu akan membantu mereka.   

"Jika kita transfer saham dengan dasar tradisional, maka kita akan menerima manfaat pajak langsung, tetapi dengan menggunakan LLC kita tidak. Dan sama seperti orang lain, kita akan membayar pajak capital gain ketika saham dijual oleh para LLC. "

Zuckerberg menambahkan pula bahwa dengan memindahkan uangnya ke Chan Zuckerberg Initiative itu bukan sumbangan itu sendiri, tetapi itu akan menjadi mekanisme di mana sumbangan akan diberikan untuk program dan inisiatif lainnya.

Selain itu, ia kini menghadapi lagi tudingan bahwa dirinya tidak akan membayar pajak dan Initiative adalah skema untuk menghindari tanggung jawab keuangan pada negara. Zuckerberg menulis:

"Ini tidak benar.
Kita akan membayar pajak sama seperti orang lain ketika Chan Zuckerberg Initiative menjual saham Facebook... " Pungkasnya.***red