Guru Honorer Ujung Tombak Pembangunan Bangsa

6th December 2014 , 06:12 AM

Guru Honorer Ujung Tombak Pembangunan Bangsa | Fiskal.co.id

Sumber Foto: degorontalo.co

Guru adalah seorang sosok Pahlawan tanpa tanda jasa. Pribadi yang sangat berjasa pada Bangsa dan Negara ini, Mereka dengan sabar mengajari, membimbing dan juga menegur bila muridnya bersalah, bahkan tidak sedikit guru yang harus menjadi tameng jika muridnya bersalah.

Guru juga adalah sosok yang mengajari kepada kita arti dari kehidupan, apa itu makna kehidupan, dan juga untuk apa mereka hidup bagi Tanah Air.

 

Namun perlakuan guru di Indonesia sangat memprihatinkan, karena dijaman yang modern seperti saat ini masih saja ada guru yang digaji dengan perhitungan jam, ataupun digaji berdasarkan belas kasihan dari pada para wali murid yang dia ajar, Wajar jika akhirnya para guru honorer harus berdemo untuk memperjuangkan nasibnya.

Pemerintah dituntut untuk lebih peduli terhadap para guru honorer, perjuangan mereka sangat luar biasa untuk bangsa dan negara ini, sebut saja Maman Supratman, guru honorer di SMPN 17 Bekasi, Jawa Barat, seorang guru honorer yang berusia 74 tahun dan sudah mendedikasikan hidupnya menjadi guru honorer sejak 40 tahun yang lalu.

 

Perjuangan Maman tidak dapat diukur dengan materi semata, semangat dan motivasi yang diberikan Maman kepada muridnya sungguh mampu untuk mengubahkan Bangsa ini, sudah banyak anak didiknya yang mengembangkan sayapnya untuk kemajuan dan kemakmuran Tanah Air tercinta kita, Kedepannya pengorbanan dan juga semangat yang gigih dari pada guru honorer ini dapat lebih dihargai oleh pemerintah, Terima kasih guru, Engkaulah ujung tombak pembangunan Bangsa. ***dasi.