Waspada !! Pernikahan Sesama Jenis Sudah Mulai Terjadi di Indonesia

18th September 2015 , 01:09 PM

Waspada !! Pernikahan Sesama Jenis Sudah Mulai Terjadi di Indonesia | Fiskal.co.id

Sumber Foto: okezone

Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, Transjender atau yang lebih beken disebut kaum LGBT mulai menampakkan eksistensinya di Indonesia. Ini bukan isapan jempol belaka, pasalnya akhir-akhir ini dunia maya dan jejaring sosial heboh dengan pernikahan sesama jenis. Pernikahan ini diduga kuat dilakukan antara seorang bule dengan warga lokal bali. 

 

Foto-foto pernikahan kedua pria beda bangsa tersebut tersebar luas di dunia maya dan jejaring sosial. Dakam foto tersebut, tampak perbukitan dan pakaian adat bali sebagai background nya. 

 

Setelah ditelusuri oleh pihak berwajib karena meresahkan masyarakat dan dianggap menodai agama, pihak kepolisian bali menemukan bahwa kedua orang tersebut bernama Joe Tully dan Tiko Mulya. Meskipun demikian polisi belum mengetahui secara pasti darimana Joe Tully berasal dan warga daerah mana Tiko Mulya. Pasalnya, setelah ditelusuri ke pihak imigrasi, kedua orang ini telah pergi ke Mali, Afrika, beberapa saat setelah pesta pernikahan usai digelar.   

 

“Kemungkinanya setelah urusan mereka selesai di Bali mereka langsung terbang ke Mali, Afrika,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat Polda Bali, Kompol Hery Wiyanto, di Denpasar, Jumat (18/9/2015).

 

Kepolisian pun hingga kini masih menyelidiki apakah perbuatan keduanya bisa disebut menodai adat, agama dan budaya yang ada di Indonesia. Karena perkawinan di Indonesia diatur dalam Undang-Undang Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974. Dijelaskannya, yang bisa dinikahkan adalah pasangan laki-laki dan perempuan. Hal ini sesuai dengan Pancasila dan agama dan kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Indonesia.

 

Masyarat sangat berhati-hati terhadap isu ini karena moral generasi muda dan penerus bangsa akan menjadi taruhannya. *** kny (okezone)