Pasangan Sesama Jenis Dibuat Pusing karena Pajak di North Carolina

Pasangan Sesama Jenis Dibuat Pusing karena Pajak di North Carolina

Dengan batas waktu pengajuan pajak 15 April yang kian mendekat, para ahli pajak bersiap akan perubahan tahun ini untuk munculnya tantangan pajak federal Amerika Serikat dan Negara Bagian North Carolina seraya mengantisipasi permasalahan pajak yang diperkirakan lebih banyak di tahun depan.

 

Dikabarkan dari laman Blue Ridgenow, salah satu perubahan yang paling signifikan dalam mengajukan pengembalian pajak federal tahun ini juga ikut mempengaruhi pasangan sesama jenis yang menikah dalam keadaan serikat - terlepas dari di mana mereka saat ini mereka tinggal.

 

Mark William Hanson, pembicara untuk Internal Revenue Service bidang hubungan media spesialis untuk North Carolina, Virginia dan West Virginia, mengatakan, "Jika Anda seorang sesama jenis yang menikah, bahkan dalam keadaan yang tidak mengakui pernikahan sesama jenis, sekarang Anda mengajukan pajak 'bersama' atau 'menikah dengan pengajuan pajak terpisah.'" Jelas Mark.

 

"Ini adalah pertama kalinya wajib pajak (pasangan sejenis) dilibatkan," kata Hanson, menjelaskan perubahan dimulai dengan keputusan Mahkamah Agung yang mencabut UU Perkawinan.

 

"Mereka sekarang mungkin memenuhi persyaratan untuk mendapatkan (tambahan) manfaat pajak," kata Hanson. "Jika mereka menikah beberapa tahun yang lalu, mereka dapat kembali ke peraturan 2010 mengenai pajak federal, dan mengubah datanya kembali."

 

"Untuk tujuan pajak federal," kata Hanson, "mereka adalah pasangan (sejenis) yang sudah menikah."

 

Namun tidak begitu demikian halnya di di North Carolina (NC).

 

Pada bulan Oktober tahun lalu, Departemen Pendapatan NC mengeluarkan instruksi yang menyatakan bahwa meskipun IRS melakukan penyisihan untuk pasangan sesama jenis dalam hal mengajukan pajak penghasilan di mana mereka bisa mengisi form "menikah dengan pengajuan bersama-sama" atau "menikah dengan pengajuan secara terpisah", mereka tidak bisa melakukannya di sini, karena North Carolina tidak mengakui pernikahan sesama jenis.

 

"Direktif ini didasarkan pada hukum North Carolina," kata Trevor Johnson, petugas informasi publik dengan NCDOR. "Instruksi ini wajib dijalankan oleh departemen agar tetap mengikuti regulasi yang berlaku."

 

Jadi bahkan jika orang menikah dalam keadaan yang tidak mengakui pernikahan sesama jenis, mereka tidak dapat menggunakan status pengajuan "menikah dengan pengajuan bersama-sama" atau "menikah dengan pengajuan secara terpisah" pada pengembalian pajak mereka - tidak seperti federal.

 

Berarti lebih banyak dokumen untuk diproses oleh pasangan sesama jenis. Biasanyaakan melebihi 20 hingga 30 halaman. Dokumen tambahan ini diajukan karena fakta bahwa direktif NCDOR membutuhkan pasangan sesama jenis untuk menyelesaikan pengembalian pajak secara terpisah khusus untuk negara bagian.***INt