Badrodin Haiti Dipastikan Tidak Memiliki Rekening Gendut

Badrodin Haiti Dipastikan Tidak Memiliki Rekening Gendut
kanalsatu.com

Melanjuti usulan Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri, Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadiri rapat kerja dengan komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Hal ini terkait tugas yang harus dilakukan KPK untuk menyelidiki apakah calon kapolri tersebut memiliki rekening gendut atau tidak.

 

Wakil ketua KPK adnan Pandu Praja mengungkapkan bahwa Badrodin Haiti adalah seorang figure yang dapat membantu KPK memberantas korupsi.

 

"Pak Badrodin Haiti adalah figur yang turut membantu kesuksesan program pencegahan KPK dalam pemberantasan korupsi," kata Adnan di ruang rapat Komisi III Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 9 April 2015.

 

Badrodin Haiti sudah akan dipastikan akan menjadi Kapolri yang baru, apalagi Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf sudah memastikan Badrodin Haiti tidak memiliki masalah soal keuangan, dan mengenai harta yang dimilikinya saat ini dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

 

"Sampai sekarang kami tidak temukan Badrodin memiliki masalah soal transaksi. Semua kesimpulan soal transaksi yang bersangkutan dapat dipertanggungjawabkan," kata Yusuf saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di kompleks gedung wakil rakyat, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 April 2015.***dasi(sumber: liputan6.com & antara.com)