Inilah “Super Salesman” Asal Inggris Berhasil Jual 100.000 Mobil

Inilah “Super Salesman” Asal Inggris Berhasil Jual 100.000 Mobil

Seorang sales mobil di Inggris berhasil menjadi salah satu sales tersukses dengan mampu membukukan 100 ribu penjualan mobil selama karirnya.


Ialah Ken Searle (67), seorang sales yang mendapatkan gelas “Super Salesman” dari perusahaan tempatnya bekerja. Ia merupakan salah satu pegawai pemasaran di perusahaan Benfield Motor Group yang merupakan diler pabrikan mobil Nissan.


Selama karirnya di sana ia pernah menjabat pada beberapa posisi seperti ales manager, general manager dan bisnis manager. Bahkan ia bisa dikatakan sebagai salah satu legenda perkembangan pabrikan mobil tersebut.


Memulai karir sebagai sales junior di British Leyland, ia yang memang mempunyai kemampuan sales marketing yang handal tidak perlu waktu lama untuk berkembang.


Beberapa tahun setelahnya ia langsung masuk ke Benfield Motor Group. Sejak saat ini satu persatu mobil berhasil ia lego.


Tidak terasa pangkatnya pun perlahan mulai menanjak mengisi posisi yang makin strategis di perusahaan tersebut. Ia mengaku resep rahasia dari prestasinya tersebut adalah dengan mencintai pekerjaan yang ia lakukan.


"Aku mencintai setiap menit dari karir saya dan saya tidak akan mengubahnya," kata Searle.


Ia menganggap pekerjaan sebagai hidupnya dan rekan kerja sebagai keluarga besar yang selalu mendukung karirnya.


Searle sendiri merupakan pegawai ikut mengawal perkembangan pabrikan Nissan, saat mulai berkembang hingga bisa menguasai beberapa pasar besar otomotif dunia.


Di masa pensiunnya, pihak Benfield Motor Group memberikan penghargaan dan juga dana tunjangan pensium yang sangat besar kepada Searle atas dedikasi dan juga kerja keras yang telah ia berikan selama ini. [mjd]