Memahami Cara Investasi Uang

Memahami Cara Investasi Uang
tipsmakemoney

Meskipun, uang dan investasi adalah topik yang sangat penting, banyak orang tidak mengerti bagaimana untuk melakukannya dengan benar. Untuk membantu mereka, akan dijelaskan beberapa poin penting tentang topik ini.

Tujuan dari Investasi
Tujuan utama investasi adalah untuk memastikan bahwa seseorang memiliki aset yang cukup untuk memberikan penghasilan pasif dalam bentuk dividen atau bunga.

Selain hidup dari pendapatan investasi, seseorang juga harus meninggalkan sesuatu untuk orang yang dicintai atau bentuk amal ke organisasi sosial. Jika direncanakan dengan baik, seseorang bisa mewariskan kekayaan mereka dari satu generasi ke generasi lainnya.

Apa yang Harus Diinvestasikan
Investasi yang paling umum adalah saham dan obligasi; namun, ada banyak hal lain seperti real estate investment trust yang dapat dipilih.

Meskipun, ada banyak cara berinvestasi, seseorang harus memperhatikan utang yang dimiliki. Menurut para ahli, seseorang tidak perlu berinvestasi jika memiliki utang yang menimbulkan lebih dari 10% bunga. Jika berinvestasi di pasar saham, maka seseorang akan mendapatkan uang jauh lebih sedikit sehingga seseorang tidak akan mampu membayar utangnya.

Jika utang memiliki kepentingan biaya kurang dari 5%, maka dapat dipertimbangkan investasi dalam bentuk obligasi dan kemudian menggunakan uang tersebut untuk membayar kembali pinjaman.

Harus diketahui bahwa beberapa obligasi cenderung menghasilkan jumlah uang yang sangat kecil. Oleh karena itu, seseorang harus melakukan penelitian untuk berinvestasi dalam obligasi yang tepat yang akan memiliki hasil yang tinggi.

Bagaimana Berinvestasi untuk Seumur Hidup
Ada dua cara utama investasi untuk seumur hidup: berinvestasi di reksa dana, dan membeli dan menahan saham.

Dalam strategi pertama yang perlu diinvestasikan adalah bentuk indeks reksa dana murah. Seseorang harus memperlakukan dana sebagai dana cadangan investasi. Sementara strategi ini sangat bagus dalam membantu seseorang dalam menginvestasikan uang, sering membutuhkan investasi awal yang cukup besar.

Membeli dan memegang saham melibatkan identifikasi saham yang berharga. Karena seseorang tidak akan menjual saham, maka mereka mendapatkan dividen. Pada saat yang sama nilainya akan naik sehingga seseorang akan memiliki lebih banyak uang.

Kesimpulan
Ini adalah apa yang yang perlu ditahui tentang investasi uang. Seseorang harus mencatat bahwa investasi membutuhkan puluhan tahun untuk mencapai titik yang dinginkan, maka perjalanan tersebut harus dilalui penuh kesabaran. ***intan (Sumber: Ezinearticles)