Mitsubishi akan Bangun Pabrik Mobil Baru di Indonesia

Mitsubishi akan Bangun Pabrik Mobil Baru di Indonesia
zimbio.com

Mitsubishi Motors Corp. mengatakan pada Selasa (16/9) bahwa pihak mereka akan mencoba untuk membangun pabrik mobil baru di Indonesia yang merupakan bagian dari rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi di negara itu dari 160.000 menjadi 240.000 kendaraan per tahun.


Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi mengatakan produsen mobil Jepang ini akan menginvestasikan pabrik perakitan senilai $ 600 juta. Dia mengatakan konstruksi diharapkan akan dimulai pada Mei tahun depan di Bekasi, sebelah timur ibukota Jakarta.


Pabrik akan memulai produksi kendaraan pada tahun 2017, Masuko mengatakan setelah pertemuan dengan Menteri Perindustrian Indonesia, MS Hidayat. Kendaraan multi-purpose juga lebih dikenal di masyarakat karena kenyamanannya dalam mengangkut lebih banyak orang daripada mobil biasa.


Masuko mengatakan potensi pertumbuhan di Indonesia, negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dengan 240 juta orang, merupakan alasan untuk membangun pabrik ini.


Produksi tahunan pabrik dari 80.000 kendaraan sebagian besar akan dijual secara lokal dengan sekitar seperempatnya diekspor ke Filipina, Thailand, Vietnam dan beberapa negara lainnya.


Asosiasi Produsen Otomotif Indonesia memperkirakan penjualan mobil di Indonesia naik 10 persen tahun ini menjadi 1,3 juta kendaraan, dibantu oleh penjualan mobil yang murah. ***intan (Sumber: Washington Post)