Perbaruan Fiskal Kanada akan Disertai dengan Pengukuran Anggaran

Perbaruan Fiskal Kanada akan Disertai dengan Pengukuran Anggaran
business.financialpost.com

Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, mengatakan pembaruan fiskal pemerintahannya dalam minggu-minggu mendatang akan mencakup langkah-langkah penghitungan anggaran yang baru.


Harper, berbicara pada sebuah acara dengan anggota parlemen Partai Konservatif di Ottawa, mengatakan ia akan mengambil "langkah pertama sebagai bagian dari yang selanjutnya" dari rencana pembaruan fiskal oleh pemerintah.

Parlemen saat ini kembali dari istirahat tiga bulan dengan pemilihan yang dijadwalkan berlangsung paling lambat Oktober 2015.


Harper tidak mengatakan kapan pemerintah akan merilis pembaruan tersebut, yang biasanya diterbitkan pada akhir Oktober atau awal November. Pemerintah mengalihkan fokus untuk mengalokasikan lebih dari C $ 40 milyar ($ 36 miliar) surplus yang diproyeksikan selama empat tahun ke depan. Pekan lalu, Menteri Keuangan Joe Oliver mengumumkan Kanada akan memotong pajak gaji untuk usaha kecil, anggaran ukuran yang paling mahal dari rencana fiskal Februari.


"Sebuah anggaran berimbang akan memungkinkan kami untuk terus memberikan pajak yang lebih rendah untuk Kanada," kata Harper. ***intan (Sumber: BusinessWeek)